Cara memilih iPhone SE, iPhone 6s, atau iPhone 6s Plus? Infonya disini

Apple kini memiliki berbagai macam iPhone modern, dari entry level iPhone SE ke arus utama 6s iPhone ke ultra-premium iPhone 6s Plus . Ketiga iPhone ini sudah termasuk di jajaran smartphone yang berkualitas tinggi. Saya yakin setiap orang tertarik di produk Apple ini cuma untuk memilikinya bagi kita-kita yang berkantong tipis akan berfikir 1000 x mungkin...hehe. Tpi bagi mereka yang berkantong tebal pasti ingin memilikinya cuma biasanya bingung mau beli yang spesifikasinya seperti apa? mungkin kebingungannya dalam hal ukurannya, type kamera, baterai, interface atau antar mukanya, desain dll. Nah, disini penulis memberikan informasi cara memilih iPhone SE, iPhone 6S dan iPhone 6s Plus. Dibawah akan dijelaskan tentang spesifikasi perbandingan iPhone SE, iPhone 6S, iPhone 6S Plus
iphone-5s-iphone-6-iphone-6-plus

Spesifikasi iPhone SE, iPhone 6S, iPhone 6S Plus

iPhone SE memiliki layar 1136x640 4-inci pada 326ppi. iPhone 6s memiliki layar 1334x750 4,7 inci di 326ppi. iPhone 6s Plus memiliki layar 1920x1080 5,5-inci pada 401ppi.
Semua dari mereka adalah cahaya emmiting diode (LED) backlit, di-plane switching (IPS) liquid crystal display (LCD). Banyak yang mengatakan mereka semua menggunakan layar yang cerah dan indah yang sama. Jadi untuk kualiatas layar anda tidak perlu bingung karna ketiganya memiliki kualitas yang sudah bagus.
  • Jika anda menginginkan ukuran yang lebih kecil lebih maka iPhone SE yang tepat buat anda.
  • Jika Anda ingin keseimbangan yang baik antara ukuran dan kuantitas maka iPhone 6S yang mempunyainya.
  • Jika Anda ingin yang paling piksel maka iPhone 6s Plus yang tepat buat anda.
 
iphone_6_plus_perbandingan

 Cara memilih iPhone SE, iPhone 6S, iPhone 6s dari segi ukuran

  • iPhone 6s Plus adalah 6.23 inci (158,2 mm) tinggi, 3.07 inci (77,9 mm) lebar, 0,29 inci (7,3 mm) yang dalam, dan berat 6,77 ons (192 gram)
  • iPhone 6s adalah 5.44 inci (138,3 mm) tinggi, 2,64 inci (67,1 mm) lebar, 0,28 inci (7,1 mm) yang dalam, dan berat 5,04 ons (143 gram).
  • iPhone SE adalah 4.87 inci (123,8 mm) tinggi, 2,31 inci (58,6 mm) lebar, 0,30 inci (7,6 mm) yang dalam, dan berat 3,95 ons (112 gram).
Nah, dari penjelasan ukuran diatas yang menduduki ukuran terkecil yaitu iPhone SE Itu berarti iPhone SE mudah untuk tergelincir ke dalam saku kecil, dompet, dan tas anda. iphone SE lebih praktis dibawa kemana-mana karna cuku dengan katong saku baju dan celana. Sebaliknya, iPhone 6s Plus membutuhkan kantong yang  lebih besar, dompet, atau tas, dan kemudian dalam pemakaiannya kita membutuhkan dua tangan untuk mengetik teks.

Display InterFace

Tampilan-iPhone 6
Terkadang orang ada yang menginginkan tampilannya besar ada juga yang menginginkan kecil tergantung kita pengennya yang mana. Jika ingin medapatkan tampilan interface yang lebih besar tanpa menggunakan zoom maka iPhone 6S dan 6S Plus yang tepat buat anda. Tpi kalo anda tidak mempermasalahkan tampilan interface nya, iPhone SE juga bisa.

Warna

iphone-se-waran
iPhone SE dan iPhone 6s datang dalam ruang abu-abu, perak, emas dan rose gold.
iPhone 6 saat ini hanya datang dalam ruang abu-abu dan silver. Warna-warna yang diberikan benar-benar warna yang elegan.
  • Jika Anda ingin medali emas, Anda harus pergi dengan iPhone SE atau iPhone 6s.

Kapasitas

iPhone SE hanya datang di 16 dan 64 konfigurasi GB. Itu berarti Anda tidak akan dapat menyimpan aplikasi maksimal, game, video, foto, dan media lainnya.
iPhone 6s datang di 16, 64, dan 128 konfigurasi GB. Disini anda dapat memiliki ruang penyimpanan yang memungkinkan anda untuk aplikasi, game, video, foto, dan media lainnya. Kesimpulannya kalo anda menginginkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar maka iPhone 6S tepat buat anda.

processor

iPhone SE dan iPhone 6s keduanya menggunakan chip A9 sedangkan iPhone 6 memiliki generasi sebelumnya Chip A8. Jika menginginkan kecepatan dan perfoma yang lebih tinggi anda bisa pilih iPhone SE dan iPhone 6S 

Kamera

kamera-isight-iphone 6s
Semua iPhone modern memiliki kamera iSight yang sudah baik. iPhone 6 adalah 8 megapixel dan 1080p, iPhone SE dan iPhone 6s plus 12 megapixel dan 4K.
iPhone 6s Plus menawarkan optik stabilisasi gambar (OIS) untuk kedua foto dan video. Dengan OIS, lensa dasarnya terisolasi dari tubuh sehingga jika tangan Anda getar lensa tidak. 
iPhone SE tidak mendapatkan sensor FaceTime depan yang lebih baik dari iPhone 6s. Bagi anda-anda yang suka selfi foto maka iPhone 6s lah yang pantas buat anda.

3D Sentuh

Saat ini hanya iPhone 6s mendukung 3D Sentuh tekanan teknologi sensitif Apple.
  • Jika 3D Sentuh penting bagi Anda, dapatkan iPhone 6s.

Daya tahan baterai

iPhone SE mempunyai daya tahan baterai yang sangat besar. Sampai dengan 14 jam bicara, 10 hari standby, 13 jam browsing web dan pemutaran video, dan 50 jam audio.
iPhone 6s mempunyain danya tahan baterai sampai dengan 14 jam bicara, 10 hari standby, 10 sampai 11 jam browsing web dan pemutaran video, dan 50 jam audio.
iPhone 6s Plus untuk daya tahan baterainya lebih mantap yaitu sampai dengan 24 jam bicara, 16 hari standby, 12 jam web browsing, 14 jam video, dan 80 jam audio. Jika anda menginginkan daya tahan baterai yang lebih lama maka iPhone 6s Plus jadi pilhan anda. 

Siapa yang harus mendapatkan iPhone SE?

Bagi mereka yang pengen praktis dan cukup menggunakan katong saku dalam penyimpanannya maka iPhone SE solusinya, Dan iPhone SE walaupun kecil tpi memiliki kemampuan dan kekuatan yang ditawarkan oleh Apple.

Siapa yang harus mendapatkan iPhone 6?

Jika Anda benar-benar ingin iPhone besar atau lebih besar tapi tidak bisa membeli iPhone 6s maka iPhone 6 bisa menjadi pilihan. Hanya ingat iPhone memiliki prosesor yang lebih rendah dari iPhone SE dan iPhone 6s. 

Demikian informasi cara memilih iPhone SE, iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus semoga bisa memantapkan anda dalam memilih.
 

Share on Google Plus

About home design

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar: